SEKILAS INFO >
NPCI Kabupaten Klaten
Senin, 21-09-2020

CdM Harapkan Cabang Olahraga Winter Games Diberangkatkan Ke SEA Games 2019

Senin, 21 September 2020

indopos.co.id– Komandan kontingen (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2019 Harry Warganegara mengharapkan cabang olahraga (cabor) winter games diikutkan pada kejuaraan multi-event dua tahunan SEA Games 2019 di Filipina, 30 November-10 Desember nanti. Mski peluang meraih emas tipis.

“Untuk cabang winter, kita tertinggal dengan negara ASEAN lain yang jauh lebih lama. Harapan kami bisa dikirim, namun semuanya tergantung Kemenpora,” kata Harry Warganegara di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Menurut dia, ada empat sampai lima cabor winter games yang diharapkan bisa berpartisipasi pada SEA Games 2019 mengingat Indonesia juga mulai turun pada beberapa kejuaraan musim dingin itu.

“Selama ini ada ice hocky dan ice skating yang melakukan pelatnas mandiri. Kami sudah melakukan komunikasi dengan mereka termasuk bertemu dengan pelatih asing yang menangani,” kata dia. Harry mengaku saat ini terus berjuang untuk verifikasi guna menentukan cabang olahraga dan atlet yang akan diberangkatkan ke Filipina. Proses verifikasi terus berjalan bersama dengan tim yang dibentuk oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Sesuai dengan jadwal, kata Harry, batas akhir entry by name harus tuntas per 30 September. Karena waktu yang mepet pihaknya tidak ingin gegabah menentukan atlet dan cabang olahraga. Sebelumnya KOI merekomendasi 36 dari 52 cabang olahraga yang didaftarkan.

“Kamis besok (26/8/2019) pleno dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan besoknya Jumat (27/9/2019) kami harapkan jumlah atlet yang diberangkatkan sudah final,” kata pria yang juga Komisi Sport Development KOI itu.

Berkaitan dengan atlet dan cabang olahraga yang diberangkatkan ke Filipina, Harry menegaskan yang berpeluang mendapatkan medali emas yang diberangkatkan. Berikutnya cabang lain yang kelompokkan dalam beberapa grade.

“Yang akan diberangkatkan banyak atlet muda potensial. Tapi kami juga menghormati cabang yang tetap mengandalkan pemain senior maupun yang sudah berprestasi di level lebih tinggi,” kata dia.

Atlet senior yang bakal turun pada SEA Games 2019 adalah atlet angkat besi Eko Yuli Irawan. Khusus untuk atlet atletik terbaik Indonesia saat ini, Lalu Muhammad Zohri bakla turun pada nomor estafet 4×100. (ant)

CdM Harapkan Cabang Olahraga Winter Games Diberangkatkan ke SEA Games 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tentang Kami

NPCI Kabupaten Klaten merupakan organisasi yang bergerak di bidang pembinaan atlet penyandang Disabilitas Klaten. Pada waktu berdiri di Klaten NPCI masih bergabung dengan KONI kabupaten Klaten.
Sejak 15 Maret 2015 NPCI Klaten yang dulu bernama NPC ( National Paralympic Committee) sudah berdiri sendiri dan dibulan Maret 2019 berganti nama menjadi NPCI Klaten.

Penyandang Disabilitas yang di Bina NPCI adalah:

1. Disabilitas Netra

2. Disabilitas Daksa :
a. Less Autress
b. Amputi
c. Paraplegia
d. cerebal Palsy
e. Perawakan pendek atau tubuh pendek (cebol)

3. Disabilitas Grahita

4. Disabilitas rungu wicara

Postur Pendek Putri
T/F41:
- Tinggi berdiri maksimal 137 cm
- Panjang Lengan ≤ 63 cm
- Jumlah tinggi berdiri dan panjang lengan ≤ 190 cm

T/40:
- Tinggi berdiri maksimal 125 cm

Kontak

National Paralympic Committee Indonesia Kab.Klaten

Jl.Krajan- Mundu KM 2,5 Gentan Pomah Tulung Klaten

0815 6783 3716 / 0896 6888 8892

npciklaten@gmail.com

Jam